Sinopsis Film Sultan Agung : Tahta, Perjuangan dan Cinta (2018)

Loading...
Sinopsis Film Sultan Agung (2018). Film drama nasionalis kembali hadir dengan sebuah film sejarah kolosal berjudul Sultan Agung : Tahta, Perjuangan dan Cinta. Film ini digarap oleh sutradara kawakan Hanung Bramayanto, sedangkan naskahnya ditulis oleh Ifan Ismail, Bagas Pudjilaksono dan Mooryati Soedibyo. Film Sultan Agung mengisahkan tentang perjuangan Sultan Agung melawan penjajah Belanda di Mataram pada tahun 1628.
Sinopsis Film Sultan Agung (2018)
 Sultan Agung (2018)
Film Sultan Agung mengangkat perjuangan heroik dalam mengusir penjajah dengan pengorbanan pasukan Mataram atas titah Sultan Agung Hanyokrokusumo (1593-1646). Menurut Mooryati Sudibyo selaku produser, film Sultan Agung dipilih karena Raja Mataram itu memiliki semangat mempersatukan nusantara yang sedang terpecah belah karena perebutan kekuasaan. Dalam trailer film Sultan Agung yang sudah rilis, tampak bagian kehidupan Sultan Agung yang akan menjadi tema utama yaitu pengorbanan dan cinta tanah air. 

Film sejarah kolosal ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas seperti Aryo Bayu (Soekarno Indonesia Merdeka), Adinia Wirasti, Anindya Putri, Christine Hakim, Meriam Bellina, Lukman Sardi, Teuku Rifnu Wikana, Asmara Abigail, Rukman Rosadi, Landung Simatupang, dan mendiang Deddy Sutomo. Bagaimana kisah Sultan Agung menyatukan nusantara?, simak sinopsis film Sultan Agung berikut! 


Sinopsis Film Sultan Agung

Sekitar awal abad ke-17, seorang putra kerajaan bernama Raden Mas Rangsang lebih memilih menjadi rakyat biasa dan menjauh dari kekuasaan supaya tidak lupa diri. Namun, pihak keluarga kerajaan punya rencana lain. Dia dinobatkan sebagai Raja Mataram di usianya yang ke-20. 

Kemudian datanglah para pedagang Eropa yang mengaku sebagai VOC, hendak melakukan hubungan bisnis di Mataram dan semua konflik’pun dimulai. Para adipati di tanah jawa tercerai berai oleh politik dagang VOC pimpinan Jan Pieterzoon Coen (Hans de Kraker). Disisi lain, dia haru s mengorbankan cinta sejatinya kepada Lembayung (Adinia Wirasti) dengan menikahi putrid bangsawan (Anindya Putri). 

Sultan Agung (Ario Bayu) selama ini harus menghadapi berbagai pengkhianatan. Dia marah besar saat tahu bahwa VOC melanggar perjanjian dengan membangun kantor dagang di Batavia. Dia’pun mengibarkan perang Batavia. Perang yang tak imbang antara pasukan Sultan Agung Mataram dan Belanda, memaksa Sultan Agung untuk memilih menghentikan perang atau tetap mempertahankan tanah Mataram. 

Detail Film Sultan Agung :

Tanggal Rilis : 23 Agustus 2018 (INA)
Durasi : 148 menit 
Genre : Action, Drama
Sutradara : Hanung Bramayanto
Penulis Naskah Skenario : Ifan Ismail, Bagas Pudjilaksono, Mooryati Soedibyo
Produser : BRA Mooryati Soedibyo
Rumah Produksi : Mooryati Soedibyo Cinema 
Lokasi pembuatan Film : Dusun Gamplong, DI Yogyakarta.
Negara asal : Indonesia
Bahasa : Indonesia 

Pemain Film Sultan Agung :

  • Ario bayu sebagai Sultan Agung 
  • Marthino Lio sebagai Raden mas Rangsang / Sultan Agung muda 
  • Adinia Wirasti sebagai Lembayung 
  • Putri Marino sebagai Lembayung muda 
  • Anindya Putri sebagai Ratu Batang / permaisuri Sultan Agung 
  • Christine Hakim sebagai gusti Ratu Banowati 
  • Meriam Belina sebagai Gusti Ratu Tulung Ayu 
  • Deddy Sutomo sebagai Ki Jejer 
  • Lukman Sardi sebagai Tumenggung Notoprojo / paman Sultan Agung 
  • T. Rifnu Wikana sebagai Kelana 
  • Asmara Abigail sebagai Roro Untari 
  • Rukman Rosadi sebagai Seto 
  • Kgph Pa Tedjo Wulan sebagai Sunan Kalijaga 
  • Hans de Kraker sebagai Jan Pieterzoon Coen 

Semoga sinopsis film Sultan Agung : Tahta, Perjuangan dan Cinta bermanfaat. informasi detail tentang sinopsis film terbaru akan selalu diupdate guys!

Loading...

Related

DramaInd 8524386318684441321

Posting Komentar

emo-but-icon

Artikel Terbaru

item