Sinopsis Foxtrot Six (2019) - Film Action Indonesia ala Hollywood

Sinopsis Foxtrot Six (2019) - Film Action Indonesia ala Hollywood

Sinopsis Film Foxtrot Six (2019). Menonton film Indonesia ala Hollywood?, tentu saja Foxtrot Six jawabannya. Setelah The Raid (2011) sukses memasuki Box Office luar negeri, film Foxtrot Six akan menyusul berkiprah di skala Internasional. Foxtrot Six merupakan Film Terbaru Indonesia 2019 yang digarap oleh produser Hollywood Mario Kassar dan disutradarai oleh Randy Korompis. Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang mantan anggota marinir bersama teman-temannya untuk menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dari pimpinan partai pemberontak.
Sinopsis Film Foxtrot Six (2019)
 Foxtrot Six (2019)


Sebelumnya, Mario Kassar sudah pernah menggarap film Terminator 2: Judgment Day (1991), Rambo (1982), Basic Instinct (2006), dan Total Recall (1990). Kali ini, produser ternama Hollywood tersebut akan bekerja sama dengan perfilman Indonesia. Jadi, semua hal tentang film Foxtrot Six, seperti lokasi pembuatan film akan dilakukan di Indonesia dengan kru dan pemain dari Indonesia juga. 


Menariknya, Foxtrot Six merupakan film Indonesia pertama yang didukung dengan teknologi CGI penuh dan hal ini tentunya akan menciptakan hasil visual yang sangat menarik. Proyek ini melibatkan Andrew Juano sebagai visualis efek yang pernah terlibat dalam film Life of Pie (2012) dan mendapatkan Piala Oscar untuk kategori “Best Visual Effect”.

Beberapa aktor dan aktris papan atas Indonesia terlibat di film Foxtrot Six, diantaranya Oka Antara, Verdi Solaiman, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Arifin Putra, Julie Estelle, Edward Akbar, Mike Lewis, Aurelie Moeremans dan Miller Khan. Untuk menarik pasar global, seluruh dialog di film bergenre action ala Hollywood ini menggunakan bahasa Inggris. Dari trailer’nya yang sudah tayang, tampak beberapa aksi menarik yang tentu membuat penggemar film penasaran. Bagimana kisahnya?, simak sinopsis film Foxtrot Six berikut!. 

Sinopsis Film Foxtrot Six

Meningkatnya perubahan iklim membuat ekonomi dunia terbalik. Dengan panen yang sekarat dan lonjakan harga pangan, bahan pangan telah menggantikan minyak sebagai komoditas paling berharga di dunia. Di antara sedikit tanah yang masih subur, Indonesia dengan cepat naik sebagai negara adikuasa ekonomi berikutnya, ketika pemerintahannya tiba-tiba dan secara kejam disusul oleh partai politik nakal yang populer: PIRANAS.

Angga Saputra (Oka Antara) adalah seorang mantan ambisius dari Angkatan Laut yang berubah menjadi kongres Piranas, yang memiliki arahan utama: menjaga moral dan kepatuhan rakyat dan menghentikan kelompok pemberontak bawah tanah yang mungkin bangkit melawan Partai Piranas. Satu kelompok besar khususnya, menyebut diri mereka: REFORMASI.

Angga dipaksa untuk bergabung dengan musuh lama, pemimpin para militer yang kejam, Wisnu (Edward Akbar). Selama misi, Angga dicegat, ditangkap, dan diseret ke bawah tanah oleh sekelompok Reformasi. Tapi bukannya bertemu musuh, Angga malah bertemu tunangannya yang seharusnya sudah mati, mantan jurnalis lapangan pemenang penghargaan, Sari Nirmala (Julie Estelle). Di sana, Angga mengetahui bahwa Partai telah berbohong dan mengekspor banyak produknya dengan mengorbankan rakyatnya sendiri.

Ketika rumah perlindungan Reformasi tiba-tiba dilanggar oleh Wisnu, Angga tidak punya pilihan selain menyelamatkan Sari dan orang-orang lainnya. Kemudian melarikan diri, dengan demikian menyatakan dia pengkhianat dan musuh Partai Piranas.

Tidak ada yang bisa dipercaya Angga kecuali empat mantan Rekan Tim Marinirnya yaitu Oggi (Verdi Solaiman), Bara (Rio Dewanto), Ethan (Mike Lewis) dan Tino (Arifin Putra), plus pembunuh Reformasi diam-diam misterius, yang hanya dikenal dengan nama panggilan, Spec (Chicco Jerikho). Bersama-sama,mereke berenam menemukan rencana jahat baru Piranas dan Wisnu, yaitu serangan “Bendera Palsu” untuk secara efektif menghapus semua Reformasi dan simpatisan mereka dalam genosida yang disetujui pemerintah secara nasional.

Hanya dalam tiga hari, mereka berenam harus bekerja sama, menemukan persaudaraan mereka yang telah lama hilang, menghentikan serangan “Bendera Palsu” di seluruh negeri, dan menyelamatkan jutaan nyawa, untuk satu tembakan terakhir untuk penebusan atau mati saat mencoba.

Detail Film Foxtrot Six

Tanggal Rilis : 21 February 2019
Durasi : -
Genre : Action, Drama, Sci-Fi
Sutradara : Randy Korompis
Penulis Naskah Skenario : Randy Korompis
Produser : Henry Djunaedi, Wanyi Hindrawan Pratiknyo, Andreas Tika
Rumah Produksi : MD Pictures, Rapid Eye Production.
Lokasi pembuatan Film : Indonesia
Negara asal : Indonesia, USA
Bahasa : Inggris

Pemain Film Foxtrot Six :

  • Oka Antara sebagai Angga
  • Verdi Solaiman sebagai Oggi
  • Chicco Jerikho sebagai Spec
  • Rio Dewanto sebagai Bara
  • Arifin Putra sebagai Tino
  • Mike Lewis sebagai Ethan
  • Miller Khan sebagai Indra
  • Edward Akbar sebagai Wisnu
  • Julie Estelle sebagai Sari Nirmala
  • Norman R. Akyuwen sebagai Aula
  • Cok Simbara sebagai Soeganda
  • Godfred Orindeod sebagai Gecko
  • Willem Bevers sebagai President Barona
  • AurĂ©lie Moeremans sebagai Seargant Raya
  • Ario Prabowo sebagai Hengky

Semoga sinopsis film Foxtrot Six  bermanfaat. Informasi detail tentang film terbaru akan selalu diupdate guys!

Related

DramaInd 4795646753786667586

Artikel Terbaru

item