Sinopsis Rumah Merah Putih (2019) - Kisah Nasionalisme Anak-anak Perbatasan

Sinopsis Rumah Merah Putih (2019) - Kisah Nasionalisme Anak-anak Perbatasan

Sinopsis Film Rumah Merah Putih (2019). Film tentang anak bangsa akan kembali diproduksi Alenia Pictures setelah vakum selama 5 tahun. Berjudul Rumah Merah Putih, film ini sangat menggambarkan tentang suasana kemerdekaan Republik Indonesia. Film bergenre drama keluarga ini digarap oleh sutradara Ari Sihasale dan naskahnya ditulis oleh Jeremias Nyangoen. Film anak-anank bertema nasionalisme ini menceritakan tentang persahabatan sekelompok anak perbatasan dalam menyambut kemerdekaan RI dengan berbagai permasalahan yang dihadapi.
Sinopsis Film Rumah Merah Putih
Rumah Merah Putih (2019)
Film Rumah Merah Putih garapan Ari Sihasale ini terinspirasi dari kisah nyata tentang kecintaan tanah air oleh anak-anak perbatasan Indonesia. Film ini menceritakan bagaimana kehidupan mereka sehari-hari, apa yang mereka lakukan dan apa yang mereka rasakan saat hidup di dalam kesederhanaan. Film ini juga menunjukkan bahwa bahagia juga bisa dialami oleh orang-orang yang hidup dalam segala keterbatasan,disamping permasalahan yang tak pernah bisa diprediksi. 

Berlokasi di Atambua, film Rumah Merah Putih memperlihatkan nilai nasionalisme dan cinta tanah air dari anak-anak Kabupaten Belu. Jika dulu pernah ada kejadian viral di bulan Agustus 2018 ketika bendera merah putih tidak bisa dikibarkan, maka yang terjadi dilapangan justru lebih mengharukan daripada itu. Momen tersebut akan tersaji di film Rumah Merah Putih, agar nasionalisme yang positif bisa menular ke penonton. 

Film ini dibintangi oleh Pevita Pearce (Sebelum Iblis Menjemput ; Buffalo Boys), Yama Carlos (I Leave My Heart in Lebanon ; This is Cinta) dan Shafira Umm (Salawaku ; Surat dari Praha). Tidak hanya mereka, anak-anak asli Nusa Tenggara Timur’pun dilibatkan sebagai pemeran utama. Penasaran bagaimana kisah mereka?, berikut sinopsis film Rumah Merah Putih! 

Sinopsis Film Rumah Merah Putih

Farel (Petrick Rumlaklak) dan Oscar (Amori de Purivicacao) tinggal di perbatasan Indonesia (NTT) - Timor Leste. Meskipun hidup sederhana, rasa cinta mereka terhadap tanah air sangatlah dalam. Bersama kedua temannya Anton dan David mereka mengikuti lomba panjat pinang, dalam rangka memeriahkan 17 Agustus. 

Bukannya kompak mereka malah bertengkar hadiah mana yang harus diambil duluan. Akhirnya mereka gagal dan saling menyalahkan atas kejadian tersebut. Masalah makin rumit ketika dua kaleng cat merah putih milik Farel hilang entah kemana.

Takut dimarahi oleh ayahnya, Farel, Oscar dan rekan-rekannya berusaha mengumpulkan uang untuk membeli cat pengganti. Mereka belajar bahwa akan ada kompetisi panjat pinang lainnya dengan hadiah cat merah putih. Dalam perlombaan, Oscar terjatuh dan sakit. Farel sangat sedih karena merasa bersalah. Ini adalah kisah Farel, Oscar dkk untuk merayakan 17 Agustus, hari kemerdekaan.

Detail Film Rumah Merah Putih

Tanggal Rilis : 20 Juni 2019 (INA)
Durasi : 96 menit
Genre : Drama, Family
Sutradara : Ari Sihasale
Penulis Naskah Skenario : Jeremias Nyangoen 
Produser : Ari Sihasale
Rumah Produksi : Alenia Pictures
Lokasi pembuatan Film : Kabupaten Belu ; Timor Tengah Utara.
Negara asal : Indonesia
Bahasa : Indonesia

Pemain Film Rumah Merah Putih :

  • Petrick Rumlaklak sebagai Farel
  • Amori de Purivicacao sebagai Oscar
  • Pevita Pearce sebagai Maria Lopez
  • Yama Carlos 
  • Shafira Umm 
  • Abdurrahman Arif 
  • Dicky Tatipikalawan 
  • Antoni Do Rosario 
  • Calvin Petrus 
  • Dinda Maanana 
  • Agnes Bau Mali 
  • Gratia Manek 
  • Nia Zulkarnaen 
  • Unique Priscilla

Semoga sinopsis film Rumah Merah Putih bermanfaat. Informasi detail tentang film terbaru akan selalu diupdate guys!

Related

DramaInd 7323559232379525369

Artikel Terbaru

item